RAGAM CERITA

8 Maret 2009

Teknik Dasar Bermain Skateboard (Ollie)


Wah… Akirnya 3CHOOSE bisa membeli Skateboard. Padahal 3CHOOSE sudah kepengen sejak dulu tuch! Gara-gara melihat aksinya mas Tony Hawk yang muter-muter. Truz bisa jalan di atas angin pake skateboard-nya. Wuihh kereen. Apalagi udah banyak temen-temen 3CHOOSE yang punya skateboard. Sampe-sampe tiap malam minggu mereka maen di dekat Pabrik Kertas Leces. Di sana ada mas Gayuh, Agam, Teguh, Bisma, Pungkas, Arief dan Indra. Mereka semua adalah arek-arek SUMBER.
Jadi kali ini 3CHOOSE pengen nulis trik dasar tentang bermain skateboard. Maap ni kalo tulisan banyak yang kurang. Soalnya 3CHOOSE masih dalam kategori Newbie alias pemain baru. Langsung saja, kali ini 3CHOOSE akan membahas tentang ollie.

Apakah itu Ollie?
Sebenarnya Ollie adalah salah satu trik dasar skateboard yang mengkombinasikan kestabilan dan kelincahan, sehingga skateboarder bisa ‘melompat’. Trik Ollie adalah trik dasar. Pasalnya dengan menguasai trik ini, kita bisa mengkombinasikan dengan trik-trik lain. Contohnya grind, airwalk, banana dan masih banyak lagi. Skateboarder harus bisa menguasai trik ini agar bisa melakukan eksperimen.
Untuk memulai berlatih trik ollie, siapkan skateboard. Posisikan diri anda di atas skateboard. Kedua kaki diletakkan masing-masing di belakang skate dan tengah. Biasanya 3CHOOSE menaruh kaki kanan di belakang skateboard dan kaki kiri di tengah skate. Setelah itu buat pijakan anda senyaman mungkin. Perlahan-lahan membungkuk sampai lutut menekuk dan kumpulkan seluruh tenaga pada ujung kaki. Setelah itu pijak, tekan bagian bawah skate dengan cepat dan lincah. Tekan dengan sangat cepat dan menuju ke depan. Usahakan buat lompatan setinggi mungkin. Selagi itu bagian kaki yang ada di tengah geser ke depan agar skateboard yang melayang mengarah turun. Seimbangkan skate dan siap untuk mendarat.
Trik ini membutuhkan banyak latihan. Untuk pemula, mungkin skateboard akan sulit untuk dikendalikan atau sulit mendarat. Tidak apa-apa, jangan khawatir!. Semua orang yang belajar pasti mengalami hal serupa, termasuk 3CHOOSE.
Selamat Mencoba dan Jangan Lupa Belajar!