RAGAM CERITA

25 Januari 2009

Cara Memaksimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan Selama Masa Pertumbuhan

Photobucket


Halooo… Guys!, bingung kenapa koq badan kita ga’ tinggi-tinggi. Padahal umur kita masih dalam masa pertumbuhan, ya sekitar umur 920 tahun. Mmmm….. tenang aja, kini ada solusi tepat. Tinggi badan memang salah satu usaha meningkatkan rasa percaya diri kita. Selain itu pertumbuhan sangat penting, soalnya kita bisa lebih mudah kelihatan sama temen? Maksudnya..????$#^#@# . Ga’ soalnya beberapa orang merasa minder dengan tinggi badannya. So, tidak ada salahnya kan mencoba? Berikut ini resep yang bisa dicoba!

1. Banyak loncat, jalan, dan bersepeda.

Minimal loncat tiap kali 100 kali, jalan 2,5 km dan sepeda 8 km.

2. Makan- makanan sayuran mengandung zat besi

Contohnya, sayur bayam dan kedele.

3. Minum susu kedele

Ya, ga’ hanya susu kedele. Susu sapi juga bisa. Tapi yang sangat disarankan adalah susu kedele. Karena mengandung protein tinggi

4. Olahraga chin up (menggantung di tiang sambil melakukan gerakan ke atas bawah). Olahraga ini berguna untuk menambah tinggi tubuh (bagian perut dan dada)

5. Jangan terpancing cara-cara instant! Ga ada yang kita dapat itu baik melalui cara instant.

6. Tidur minimal 9 jam per hari. Ingat! Pertumbuhan paling pesat terjadi pada saat tubuh kita tenang, yaitu pada saat kita tidur.

7. Tidur dengan posisi terlentang. Cara ini dilakukan agar posisi tumbuh badan kita baik. Tidak miring atau mengakibatkan jangkung.

8. Ubahlah segera sikap duduk anda. Jangan membungkuk!!! Ingat kita dalam masa pertumbuhan. Mungkin kita tidak sadar akan postur tubuh kita nanti.

9. Lakukan kegiatan tersebut secara teratur

Ya… ga’ ada usaha yang berhasil jika ga’ dilakukan secara teratur. Lakukan setiap 4 hati dalam 1 minggu atau lebih baik setiap hari. OK!

Pertimbangkan hal berikut!:

“Mengapa kita perlu makan 3 kali sehari selama 1 bulan? Dan mengapa kita tidak boleh makan 90 kali sehari untuk 1 bulan?”

Jadi pertumbuhan itu tidak ada yang instant. Yang kita perlukan adalah kesabaran dan teratur! OK!

Selamat berjuang!