RAGAM CERITA

27 Agustus 2011

Laporan OSPEK (Bagian I), Memulai Hidup Menjadi Mahasiswa (Berani) Sejati.

Kalau ditanya, apakah siap menjadi mahasiswa, aku akan menjawab belum bisa menjadi mahasiswa yang baik. Rasanya pada saat mengikuti OSPEK di UNAIR, aku masih tetap menjadi seorang siswa. Padahal sudah diberikan materi berkali-kali jika mahasiswa dan siswa SMA itu sangat berbeda. Padahal udah ditempa, diberi tugas, materi, games, oleh-oleh (tugas) dan nano nano segala macem....

KATA HARI INI:
"Mahasiswa adalah manusia akademik berjiwa sosial dengan 
kebebasan berpikir 
beranidan
mandiri"


Jujur saat ini aku masih belum memiliki keberanian seorang mahasiswa. Aku masih belajar untuk berani berpendapat dan mendebat bahwa saya tidak selalu salah. Waktu ada kakak evaluator menggebrak mengingatkan kesalahan kami, toh aku cuma bisa diam saja.

"MANA YANG COWOK? CARI AMAAANNNN  YAAAA?"
(dalam hati:_ "IYAAA KAAAKKK" langsung mengganti celana dengan rok yang sudah disiapkan)

Parah banget...Aku cuma bisa ngomong di dalam hati dan di punggung orang-orang berani. Kenapa aku ga bisa berargumen? Apakah ada yang salah? Apakah keberanian itu hanya bakat yang hanya beberapa orang memiliki?
Wong koruptor yang jelas-jelas salah masih bisa ASELOLEY membela diri di depan media massa (malah wisata keluar negeri). Dan kesalahan yang paling parah saat OSPEK adalah saya tidak berani untuk nembak cewek!!! Gila. Padahal masa-masa OSPEK kan untuk melatih 3 hal penting itu...BERANI (nembak cewek), MANDIRI, POLA PIKIR. Berarti aku juga harus berani buat yang satu ini (red: nembak cewek).


INGAT!!!
"OSPEK ADALAH KESEMPATAN EMAS UNTUK MENDAPATKAN CEWEK DI UNIVERSITAS KAMUU!!!!"
yup betul itu, karena hanya dengan 1 kalimat mujarab anda bisa mengubah masa depan anda!!!
*kalimat ini sudah sangat anda mengerti dan tidak perlu untuk dibuang disini, hehehe...

Semasa OSPEK yang kesalahan yang aku lakukan adalah...


minggu pertama     : Banyak cewek berseliweran dari beraneka ragam fakultas kece-kece....cuman bisa ngeliatin, kenalan ga sempet dapet nomer hp.
minggu kedua    : Cuman bisa duduk ngeliatin cewek (udah 1 fakultas).. karena banyak materi dan tugas-tugas yang berterbangan....
minggu ketiga    : Hanya bisa melihat cewek-cewek satu jurusan!!! Dan apa artinya itu? BAHWA Cewek-cewek cantiknya sudah ga banyak lagi...!!! Dan kesempatan persaingan semakin besar!!!
SEMUA ITU ADALAH KESALAHAN HANYA KARENA SATU KATA..!!  
BERANI...