19 Juli 2009

PERHATIAN ADALAH KUNCI UTAMA CINTA


Manusia merupakan mahluk yang sangat unik. Terutama manusia yang bernama “Perempuan” atau “Wanita”. Dari sekian jenis mahluk (Jin, Setan, Gendruwo) di bumi, perempuan merupakan sosok yang paling butuh perlakuan khusus (Waduh mulai gombal nih :D ). Sekarang 3CHOOSE pengen bicara tentang hal yang agak sensitif nih. Ini topik lebih penting dari apapun (Global warming udah lewat). Kata kuncinya “PERHATIAN”. Sebuah kata yang mungkin disepelekan oleh kebanyakan orang.

Apa yang harus kita berikan kepada orang yang kita sayangi? Apa yang bisa kita berikan kepada kedua orang tua kita? Sahabat kita? Orang-orang di sekitar kita? Yang bisa kita berikan adalah perhatian. Perhatian membuat hubungan persahabatan kita semakin kuat. Perhatian membuat hubungan kita dengan orang tua semakin erat. Perhatian juga bisa menakhlukan cewek.

Ingat lagunya Ada Band khan?. “Karena wanita ingin dimengerti…”. Untuk itulah wanita membutuhkan perhatian. Wanita membutuhkan berhatian lebih daripada cowok. Sekitar 150 % atau 1,5 kalinya. Mungkin gara-gara kodrat ini wanita cenderung manja. Ya, kita semua harus bisa memaknai bahwa itu merupakan hal yang sangat manusiawi. Sebuah hubungan yang tidak dilandasi dengan ketulusan dan perhatian tidak akan bertahan lama. Jika bisa bertahan akan muncul konflik setiap harinya.

Perhatian juga menghindari terjadinya konflik yang sangat besar akibat kesalahan yang berlarut-larut. Jika kita berbuat kesalahan kecil terhadap orang lain, kita harus segera meminta maaf dan menanyakan keadaannya. Apakah baik-baik saja ataukajh tidak. Untuk orang yang dilukai perasaannya akibat masalah kecil ada baiknya mengatakan perasaannya pada saat itu dan jangan dipendam. Apa bila dipendam lama kelamaan rasa itu akan menumpuk dan akan keluar menjadi masalah yang besar.

Tak lupa terhadap keadaan lingkungan. Pohon-pohon dan tanaman harus selalu kita rawat dan jaga. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian. Kita juga harus menjaga dan tidak mengganggu hewan-hewan yang ada. Jadi sangat perlu untuk menjaga rasa perhatian kepada seluruh komponen yang ada di sekeliling kita.