RAGAM CERITA

24 Mei 2009

Satu Lagi Guru Yang Terlepas

KAPAN KAWIN???

pertanyaan yang lumrah bagi segelintir anak di Sekolah Taruna untuk menyindir salah satu guru yang dulunya belum menikah ini... Siapa ya?

Fiuh... SMA Taruna Dra. Zulaeha telah kehilangan seorang guru yang memiliki kompeten dan jiwa TI. Beliau adalah bapak Arief. Sosok yang dikenal siswa dengan karakter yang akrab dan ramah ini terpaksa harus terlepas dari dunia belajar mengajar di sekolah Taruna Dra. Zulaeha. Pak arief adalah guru geografi. Beliau juga piawai dalam bermain sepak bola. Jadi tak heran jika setiap ulang tahun sekolah kita Pak Arief menjadi tombak dalam permainan. Tak jarang beliau mencetak gol dengan umpan yang indah.



Beliau mengajar kami, anak-anak X2, setiap hari jum'at sehabis olahraga. Jadi pada waktu pelajaran pak Arief semua siswa menguap dan kelelahan. Bahkan salah satu dari kami ada yang tertidur. Waduh... saking capeknya berolahraga!




Akan tetapi pada akhir tahun pelajaran terdengar desas desus bahwa pak Arief akan pindah ke suatu wilayah di luar JAWA. Yaitu pulau Kalimantan. Beliau akan mengajar sebagai guru PNS di sana. Waduh hati kita langsung sedih. Bakalan ada 1 guru lagi yang mau gugur! Hiks..hiks...
Pada saat pelajaran terakhir Pak Arief meminta pamit ke pada kami semua. Kami pun dengan berat hati mengijinkan Pak ARief untuk pindah. Kami meminta maaf untuk semua kenakalan kami selama di sini...