RAGAM CERITA

20 September 2008

Pondok Romadhon Sma Taruna Dra Zulaeha


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيم

Pondok Romadhon

At School 2008 SMA Taruna Dra.Zulaeha

Tanggal 8-10 September untuk laki-laki.

Tanggal 10 September, Rabu


Siang itu pukul 2.30 semua siswa taruna tepat berkumpul di Aula SMA. Keadaan di sana cenderung diam karena sebagian besar tenaga mereka telah terkuras habis. Setelah melakukan presensi, siswa taruna segera pergi ke Masjid ArRahma untuk tadarus sekaligus menunggu waktu ashar.

Pada pertemuan yang terakhir ini siswa Taruna diharapkan mampu menghatamkan Al-Qur’an. Alhamdulillah tepat pada waktu Ashar telah khatam. Malahan sebagian besar telah sampai membaca juz selanjutnya. Tadarus dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah di masjid. Ar-Rahma.

Bertepatan dengan seminar panitia menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Aku salah satu anggota OSIS ikut menyiapkan makanan. Aku bersama Mas Tezar pergi ke Tigasan untuk membawa bingkisan makanan. Terpaksa kami membayar ongkos becak sebesar Rp. 10.000 karena nasi yang akan dibawa sangat buanyak!


Setiba di sana para pengurus OSIS sedang menyiapkan menu buka

yang lain, diantaranya es buah. Es buah yang dipesan dibawa menggunakan tandu yang terbuat dari kayu. 5 menit sebelum buka makanan telah siap tersaji. Murid SMA Taruna tidak sabar lagi untuk berbuka puasa. Untuk ta’jil, mereka mendapat 3 buah kurma dan segelas air putih. Prose pembagian ta’jil terkesan amburadul. Soalnya sebagian besar siswa tidak mampu mengendalikan emosi masing-masing.


mmmmmm....Panic At Romadhon


Suasana berbuka terasa sangat cepat. Mereka menyantap makanan dengan penuh lahap. Setelah acara berbuka selesai mereka diizinkan pulang.

Nahh... sekarang giliran pengurus OSIS yang berbuka. Segenap pengurus OSIS berbuka bersama di Aula SMA. Hidangan yang disajikan sama dengan peserta pondok Romadhon.

Pukul 19.00 saatnya Pengurus OSIS pulang. Setelah aula dibersihkan beberapa anggota OSIS berpamitan pulang. Namun ada beberapa anggota yang melakukan sholat Tarawih di Aula. Maklum banyak tugas yang belum terselesaikan sehingga ketinggalan sholat tarawih di masjid. Imam sholat Tarawih yaitu mas Erwin. Sholat tarawih dilakukan sampai dengan 8 rakaat + 3 witir. Walaupun dengan mic yang seadanya sholat dilakukan dengan khitmad.

Pulang dari Pondok Romadhon sekitar pukul 21.00..

Untungnya Aku membwa sepeda Motor...

Panitia... Gokiil!

Tidak Penting!! ??????????

Untungn