RAGAM CERITA

28 Juni 2011

10 Tips Jitu Meningkatkan Peringkat Website dan Blog dengan Pasti


Masyarakat saat ini mulai gencar-gencar memiliki blog atau halaman web. Adakalanya ikut ngeblog hanya sebatas ikut-ikutan atau mungkin ingin buka toko online lewat blog. Ga masalah... selama blog kita mampu terjangkau oleh para netter(sebutan pengguna internet) maka informasi yang anda sajikan dapat lebih bermanfaat bagi orang lain. Beberapa tips yang patut anda coba untuk meningkatkan ranking blog dan web dalam Search Engine yaitu...
  1. Berikan informasi yang benar dan bermanfaat. Siapa pun yang ingin mencari informasi yang benar. Hal ini merupakan dasar etika dalam pembuatan karya tulis. Sekeren apapun tulisan anda, semenarik apapun akan tetap disebut hoax (baca:sampah) jika hanya berisi sebuah kebohongan.
  2. Blog berat? Lewat. Pengunjung lebih tertarik mendapatkan informasi yang cepat dan ringkas.
  3. Berikan informasi yang lebih spesifik dan terarah. Blog yang bagus harus memiliki tema dan bahan pembicaraan yang jelas. Blog yang nglantur kurang disukai pengunjung, kecuali milik orang-orang terkenal. Jadi buat identitas blog anda
  4. Sederhana tetapi menarik. Pengunjung yang tertarik mungkin akan terus membaca blog anda. Tapi, apa yang terjadi jika blog anda memiliki tampilan yang membosankan dan gitu-gitu aja? Bisa ditebak, sendiri....
  5. Pembaca ingin membaca tulisan anda! Bukan iklan. Jangan sesaki blog anda dengan iklan-iklan. Meskipun para advertiser menawarkan imbalan anda seharusnya bisa lebih menyeleksi. Apakah blog saya tempat orang lain mencari informasi atau hanya sebatas iklan baris.... Khusus buat pemula, jangan memikirkan masalah iklan dulu. Pada saat blog anda sudah besar nanti (dibaca:terkenal), pasti rejeki tidak kemana.
  6. Daftarkan blog anda ke GOOGLE dengan mengetikkan kata kunci yang mewakili blog anda. Caranya, klik disini.
  7. Jalin persahabatan dengan teman-teman blogger. Beberapa teman blogger tidak segan berkunjung atau bahkan bertukar link. Semakin banyak teman, maka blog anda semakin mudah ditemukan.
  8. Orisinil lebih berhasil. Posting saja tulisan anda apa adanya... ga usah malu-malu. Semakin lama anda akan terlantih menjadi penulis handal.
  9. Buat judul yang provokatif. Ga ada salahnya kan mengundang orang dengan hal yang seru-seru?
  10. Update terus blog kamu secara rutin. Hal ini merupakan kewajiban setiap blogger. Ga usah ditanya lagi. Harus dilakukan!